CARA RILIS BERITA VESI ZONAINVESTIGASI

MEDIA ZONA INVESTIGASI / zonainvestigasi.com

Di Jabarkan Sederhana oleh Pimred ZI, Bpk Teguh SetiyaBudi SH.

¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯

Berikut Cara Merilis suatu Berita/pemberitaan dengan cara yang Baik dan mudah, Versi zonainvestigasi.com. :

# PEMBUATAN JUDUL BERITA bisa dibuat SEBELUM berita di rilis, dan juga bisa di buat SESUDAH Rilis berita dibuat.

#PARAGRAF PERTAMA: Pada prinsipnya, setiap informasi yang baik, selalu mengandung unsur 5W 1H. 5W 1H adalah singkatan dari “what, who, when, where, why, how,” yang dalam bahasa Indonesia menjadi “apa, siapa, kapan, dimana, mengapa, bagaimana.” Semua unsur ini harus terkandung dalam sebuah artikel biasa atau berita biasa.dan harus menyertakan Tanggal,Bulan & tahun (1/01/2018).

#PARAGRAF KEDUA: Berisi tentang Maksud, tujuan, tanggapan dari kejadian/terjadinya, kegiatan. Harapan dan Himbawan dari PIHAK Ketua atau Pimpinan institusi lembaga , Kepala penanggung jawab, Ketua panitia pelaksana, pimpinan Perusahaan, PELAPOR tentang tanggapan atas terjadinya kegiatan atau kejadian.

#PARAGRAF KETIGA: Berisi tentang tanggapan, Harapan, Himbawan dari PIHAK terkait, Wakil lembaga institusi, Bawahan pimpinan suatu perusahaan, Korban, konsumen, atau TERLAPOR,

#PARAGRAF KEEMPAT:tanggapan Masyarakat, Penonton, komentator, Tokoh agama, masyarakat bawah atau awam, dan atau Rakyat menyikapi kejadian tersebut diatas tentang adanya kegiatan yang sudah berlangsung dan terjadi. bisa di isi tanggapan tanggapan dari pihak terkait lain nya .

#PARAGRAF KELIMA: bisa di isi tanggapan tanggapan dari pihak terkait lain nya .

#PARAGRAF TERAKHIR : Berisi Keadaan, situasi terakhir, peristiwa terakhir yang sedang terjadi di lapangan disertakan keterangan PENULIS. (Jurnalis).

 502 total views,  1 views today