Dinilai Permalukan Citra Gubernur Banten, Aktivis Desak Dindikbud Banten Evaluasi Kinerja KCD Lebak

Zonainvestigasi.com Lebak Banten- Aktivis Lebak Sandi Rustam meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten mengevaluasi kinerja Kepala Cabang Dinas(KCD) Dindikbud Banten Wilayah Lebak terkait gonjang-ganjing pengadaan barang dan jasa Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Kinerja tahun 2019 yang terjadi di sejumlah sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Lebak provinsi Banten yang di duga dilakukan oleh oknum staf KCD Dindikbud Banten Wilayah Lebak.

Menurut Sandi Aktivis Lebak mengatakan bahwa dugaan kasus tersebut membuat malu citra Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) yang selama ini telah berupaya meningkatkan kesejahteraan lembaga pendidikan yang ada di Banten khususnya kewenangan pemerintah Provinsi.

“Ini bikin malu Gubernur kita yang selama ini sangat perhatian kepada lembaga pendidikan yang ada di Banten, tapi oknum staf KCD Lebak malah mencorengnya,” terangnya.Sabtu (26/9/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dana BOS Afirmasi dan kinerja itu untuk pembiayaan kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi dari dana bantuan BOS reguler, serta sebagai bentuk penghargaan atas kinerja sekolah, perlu memberikan bantuan BOS afirmasi dan dana bantuan BOS kinerja.

“Dana itu kan sesuai dengan Permendikbud yang digunakan untuk mendukung kegiatan operasional dan kegiatan pembelajaran,” lanjutnya.

Berdasarkan hal itu ia mendesak kepada Dindikbud Banten agar mengevaluasi kinerja KCD Lebak yang di nilai telah merusak citra Gubernur Banten.

“Saya himbau agar KCD Lebak di evaluasi, dan di tindak sesuai aturan yang berlaku, evaluasi jabatan KCD Lebak dan copot oknum staf yang terlibat yang tidak bisa menjaga amanah dari Gubernur Banten.” tegasnya

(fik)

Author: Redaksi ZI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *