Ditengah Pendemi Covid-19, Kaur Desa kembangkan Tanaman Vanili

Zona investigasi.com Lebak Banten -ditengah kesulitan ekonomi akibat pendemi Covid-19, Kaur Desa Lebak Gedong kecamatan Lebak gedong Kabupaten Lebak Banten mencoba kembangkan tanaman vanili.

Diki Kaur desa Lebak gedong disela kesibukannya mengatakan bahwa saat ini dengan modal seadanya dirinya mencoba membudidayakan tanaman Vanili.

Adapun ketertarikannya membudidayakan tanaman tersebut adalah setelah dirinya bertemu dengan beberapa petani lain dan mempelajari dari media sosial, akan tetapi karena keterbatasan modal, ia mengaku bibit-bibit vanili tersebut didapatkan dari pemberian para petani didesanya.

Sedangkan untuk lahannya, Diki mengaku memanfaatkan lahan milik keluarganya yang tidak terpakai.

“Saya coba membudidayakan kembali vanili ini dengan modal seadanya, bibit nya pun saya dapat dari pemberian para petani sebelum kebunnya dibersihkan”, ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa apabila tanaman Vanili tersebut dibudidayakan dengan secara benar dan modal yang cukup, hasilnya dapat meningkatkan perekonomian warga didesa-desa.

Oleh karena itu ia berharap kepada pemerintah untuk membantunya dari berbagai hal, sehingga budidaya vanili tersebut bisa benar-benar dapat dikembangkan didesanya harap Diki.

(Fik).

Author: Redaksi ZI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *