Jembatan Cidadap Dibangun LMPI MAC Wanasalam Minta Jalan Alternatif Yang Layak

Zona Investigasi.com Lebak Banten-Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Markas Anak Cabang (MAC) Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak Banten minta kontraktor pelaksana pembangunan jembatan Cidadap agar membuatkan jalur alternatif selama pengerjaan jembatan berlangsung pasalnya jembatan penghubung antara Bolang – Wanasalam merupakan jalur jalan yang cukup sibuk.(2/10/20).

Rifki Ginanjar Ketua LMPI MAC.Wanasalam dalam audensi meminta kepada pihak kontraktor agar segera membuatkan jembatan alternatif (Sementara) yang layak bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan sehingga tidak menimbulkan konflik dimasyarakat terkait lahan sawah yang berubah fungsi menjadi jalur alternatif.

“Karena tidak ada jalur alternatif akhirnya sawah milik warga menjadi rusak karena digunakan oleh pengguna jalan, akhirnya menjadi konflik karena tidak ada yang bertanggung jawab”, Ujarnya.

Sementara Dadan PJS.Kepala Desa Wanasalam, mengatakan bahwa perihal jalan alternatif sejak awal belum ada pembahasan, sedangkan yang telah dibahas adalah soal soal lahan warga yang ada di sekitaran proyek tersebut, selain itu ia juga merasa kaget karena tiba-tiba jembatan tersebut langsung dibongkar.

“Sebelumnya kita sudah pernah musyawarah, tapi bukan membahas jalan alternatif, melainkan membahas lahan warga yang ada di sekitar jembatan dan soal lahan sudah clear, sebab pemilik lahan dengan ikhlas memperbolehkan untuk digunakan pembangunan,” katanya.

Sedangkan untuk ke tahap pembangunan akan ada musyawarah kembali dan akan membahas jalan alternatif. Sebab, untuk jalur tersebut memang tidak ada alternatif lain harus dibuatkan terlebih dahulu.

“Itu juga dibuatkan jalan alternatif, namun itu tadi kalau hujan gak bisa dilintasi, soalnya licin. Apalagi kalau kendaraan roda empat, itu gak bakalan bisa melintas. Saya saja kalau mau rapat ke kantor Kecamatan wanasalam harus memutar arah dulu ke Malingping,” pungkasnya. (Fik)

Author: Redaksi ZI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *