Kegiatan Operasi Hunting Satlantas Polres Sampang Di Jalur ‘Black Spot’

Spg.zonainvestigasi.com – Demi mencegah serta memininalisasi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sampang, maka pada hari Selasa (13/10/2020) Sat Lantas Polres Sampang mengadakan kegiatan operasi hunting yakni sistem tertib berlalulintas khususnya di jalur rawan kecelakaan (Black Spot).

Selain meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta disiplin berlalulintas bagi para pengendara dan juga sekaligus guna pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Sampang.

Kegiatan itu sendiri dimulai sejak jam 09.00 wib dan yang dijadikan sasaran lokasi operasi hunting tersebut bertempat di Jalan raya Nyiburen Desa Taman Kecamatan Jrengik – Kabupaten Sampang serta yang ikut hadir dalam operasi itu diantaranya Kanit Laka (Ipda Eko Puji W, SH), KBO (Ipda Siswanto), KRI (Ipda Iwan Suhadi) beserta beberapa anggota Satlantas Polres Sampang lainnya.

Dalam keterangannya, Kasat Lantas Polres Sampang (AKP Ayip Rizal, SE, MM) melalui Kanit Laka (Ipda Eko Puji W, SH) mengatakan kalau kegiatan operasi hunting di jalur black spot ini bertujuan untuk menekan terjadinya angka kecelakaan dengan cara melakukan pengecekan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan bermotor dan melakukan bimbingan penyuluhan mengenai protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan yang kami lakukan hari ini adalah untuk menanamkan sekaligus menumbuhkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat akan pentingnya disiplin berlalulintas”, Ujarnya.

“Dengan pemahaman seperti itu, maka selanjutnya akan tercipta situasi lalu lintas di Kabupaten Sampang menjadi kawasan jalur yang aman, tertib dan lancar terutama di sepanjang jalur black spot, sehingga bisa nenekan terjadinya laka lantas yang diakibatkan oleh fatalitas”, Ucapnya.

Eko Puji juga menjelaskan bahwa dirinya bersama anggota Satlantas lainnya juga melakukan Bimbingan Penyuluhan (Binluh) kepada pengendara mengenai bahaya penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami juga berupaya untuk memberikan Binluh kepada masyarakat agar selalu mentaati serta mematuhi protokol kesehatan atau prokes yakni menjaga kesehatan melalui pola hidup bersih dengan cara mencuci tangan terutama selalu memakai masker jika keluar rumah, sehingga dengan seperti itu bisa mencegah penyebaran covid-19”, Jelasnya.

“Dari kegiatan operasi hunting hari ini, kami melakukan tindakan tilang terhadap pengendara sebanyak 31 pelanggaran kendaraan bermotor, antara lain untuk mobil atau roda empat sebanyak 10 pelanggar dan sepeda motor atau roda dua sebanyak 21, dengan rincian tilang STNKB 15 buah, tilang SIM 13 buah serta kami amankan 3 unit kendaraan roda dua”, Pungkasnya.
#(is-one)#

Author: Redaksi ZI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *