Paska Bencana, Pemerintah Terus Benahi Jalan Cipanas Citorek – Warung Banten

Zonainvestigasi.com Lebak Banten – paska bencana banjir bandang dan longsor yang menghancurkan ruas jalan yang dikelola Pemerintah Provinsi Banten awal Januri lalu, kini perlahan mulai diperbaiki, hal itu diungkapkan Ardi warga kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Banten.Kamis (15/10/1/2020).

Menurutnya jalan yang terjal dan amblas sehingga sulit dan beresiko untuk dilalui pengendara akibat bencana longsor kini mulai di perbaiki kembali oleh pihak PU Provinsi Banten.

Sehingga kini kesulitan yang dihadapi oleh pengendara ketika melintas di jalur jalan tersebut untuk menuju ke arah Citorek Kecamatan Cibeber atau sebaliknya, sedikit berkurang karena tanjakan-tanjakan yang terjal akibat jalan amblas sehingga banyak mengakibatkan terjadinya kecelakaan kini telah dilakukan penghotmixan, terutama yang berada di kampung Bujal desa Cipanas dan Kampung Cinyiru desa Banjar Sari.

“Setiap Jalan yang amblas dan rusak berbahaya untuk dilalui akibat longsor, kini mulai dilakukan penghotmix kan oleh pihak PU”, ungkapnya.

Berdasarkan hal tersebut ia selaku pengguna jalan mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Pemerintah Provinsi Banten karena dengan dilakukannya perbaikan-perbaikan pada jalan tersebut aktivitasnya sebagai pengusaha hasil menjadi lebih lancar.

“Dengan diperbaiki badan jalan yang rusak oleh PU Provinsi maka usaha dagang kami kini menjadi lancar”, pungkasnya.

Senada juga diungkapkan oleh Randi warga asal Lampung yang sengaja datang untuk berwisata ke Citorek untuk yang kedua kalinya mengungkapkan bahwa dengan kembali diperbaiki bada jalan tersebut, perjalanannya menuju objek-objek wisata di kabupaten Lebak menjadi lebih mudah tidak seperti sebelumnya.

“Setelah diperbaiki oleh pemerintah kini perjalanan kami untuk berwisata ke Citorek dan sekitarnya kini jauh lebih nyaman”, tukasnya.

(Fik)

Author: Redaksi ZI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *