Terkesan Remehkan Insan Pers, Pj Bupati Sampang  Tinggalkan Acara Buka Bersama

Sampang.(zonainvestigasi.com) – Di Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024, Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto mengadakan acara Buka Bersama (Bukber) dengan mengundang segenap insan Pers di Pendopo Trunojoyo Jalan Wijaya Kusuma Sampang dengan tema ‘Silaturahmi dan Buka Bersama Pj Bupati Sampang Dengan Insan Pers’. Kamis sore (04/04/2024).

Saat jurnalis Zona Investigasi.com biro Sampang menghadiri undangan tersebut, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang menggelar acara buka bersama dengan insan pers itu seolah-olah dipaksakan, sehingga menunai tanda tanya dari kalangan jurnalis yang di undang.

Selain itu, wartawan juga dibuat bingung oleh Diskominfo Kabupaten Sampang, sebab tidak semua rekan-rekan jurnalis di undang, sehingga menuai berbagai pertanyaan di kalangan sesama insan pers, karena kriterianya tidak jelas antara yang di undang maupun yang tidak di undang.

Bahkan dari pantauan jurnalis Zona investigasi.com serta di perkuat dengan berdasarkan informasi yang dihimpun, ada beberapa wartawan luar daerah yakni dari Kabupaten Pamekasan yang teruundang dan hadir dalam acara bukber tersebut.

Saat di konfirmasi, Kepala Diskominfo Kabupaten Sampang, Amrin Hidayat mengatakan jika yang diundang dalam acara tersebut media yang sudah melengkapi persyaratan seratus persen via aplikasi.

“Untuk yang diundang via telepon hanya bagian ketua organisasi saja, karena waktu yang mendesak maka kami tidak sempat untuk membuat undangan”, pungkasnya.

Bahkan yang lebih mencengangkan lagi dari rekan-rekan wartawan ialah sikap dari Pj Bupati Sampang, karena setelah memberi sambutan di acara buka bersama tersebut Rudi Arifiyanto langsung pamit meninggalkan tamu undangan dari insan pers karena menghadiri acara lainnya, sehingga terkesan meremehkan serta kurang menghargai para wartawan yang di undang.

Karena rasa kecewanya terhadap tindakan Pj Bupati Sampang tersebut, maka sebagian besar insan pers banyak yang meninggalkan acara itu tanpa makan buka bersama tidak sesuai dengan tema yang ada.

    #(M/is-one)#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: